Masuk Gorong-gorong MH Thamrin, Jokowi Tercengang

Jokowi Meninjau Gorong-gorong MT Thamrin
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Ramadi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memantau kondisi gorong-gorong di sekitar Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin. Jokowi mengira gorong-gorong di DKI Jakarta luas, namun kenyataannya berbeda.

"Di bayangan saya di bawah jalan-jalan di Jakarta gorong-gorongnya besar, bisa untuk sepakbola, tapi kenyataannya cuma 60 cm," kata Jokowi yang mencoba masuk gorong-gorong, Rabu, 26 Desember 2012.

Dengan diameter gorong- gorong yang hanya berukuran 60 sentimeter, ditambah dengan penumpukkan sedimentasi di dalamnya, wajar bila gorong-gorong tidak mampu menampung jumlah air hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

"Kalau hujannya normal masih bisa menampung, tapi kalau kaya kemarin hujannya 120 milimeter tidak mungkin menampung," ujarnya.

Dengan waktu yang cukup singkat dan telah masuk musim peghujan, Jokowo mengakui sulit bila harus memperbesar gorong- gorong yang ada. "Masalahnya kita hanya punya waktu sampai Januari, paling jangka pendeknya dipompa. Tapi saya minta gorong-gorong dijagain," katanya.

Ia sendiri telah memerintahkan kepada kepala Dinas PU untuk memasang pompa di empat lokasi yang rawan terjadi genangan. "Sore ini pasang, semua pompa yg kita punya disebar, di depan kampus Trisakti baru kita perintahkan," katanya. (umi)

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi
Bursa kripto.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto yang mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT, Web2 dan Web3 resmi diperdagangkan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024