WAWANCARA
ANALISIS
VIDEO: All SBY's Men di Puncak Demokrat
SBY menunjuk Syarief Hasan sebagai Ketua Harian DPP Demokrat.
Minggu, 31 Maret 2013
Oleh : Suryanta Bakti Susila
VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Syarief Hasan, Menteri Koperasi dan UKM, sebagai Ketua Harian DPP Partai Demokrat. Dalam kesempatan itu SBY juga menunjuk Marzuki Alie menjadi Wakil Ketua Majelis Tinggi, dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan sebagai Ketua Harian Dewan Pembina Demokrat.

Tonton all SBY's men di puncak Partai Demokrat itu dengan mengklik tautan video ini.

Ketua Harian akan menjalankan tugas-tugas harian ketua umum partai, karena SBY sebagai Presiden harus juga berkonsentrasi menjalankan roda pemerintahan.

"Saya terima keinginan menjadi Ketua Umum dengan dua syarat, berhubung saya akan tetap konsentrasi fokus dan prioritas tugas kenegaraan, saya tidak akan menjalankan tugas sehari-hari," kata Yudhoyono.

Atas hal itu, Yudhoyono mengatakan akan menugaskan Pengurus Harian untuk mengemban tugas dan tanggung jawab Ketua Umum. "Hampir semua tugas Ketua Umum nanti dilakukan Pengurus Harian," katanya.

Selain itu, Yudhoyono juga mengaku akan mengangkat Ketua Harian Dewan Pembina dan Wakil Ketua Majelis Tinggi. "Dengan begitu tugas sebagai presiden tetap berjalan," ujar dia. "Kalau besok sudah siap, akan saya umumkan. Kalau belum bisa nanti di Jakarta."

Yudhoyono mengatakan tugasnya sebagai Kepala Negara akan tetap dijalankan seperti yang sudah berlangsung selama 8,5 tahun terakhir. "Kritik saya adalah jika lebih mementingkan partai," ujarnya. "Mulai sekarang saya minta jangan urusi partai lain. Urus partai kita sendiri. Rakyat yang akan jadi hakim." (kd)

TERKAIT
TERPOPULER