Lima Komikus Andalan Hollywood

superman
Sumber :
  • flickr

VIVAlife - Dunia hiburan, sampai saat ini masih menjadi industri yang menjanjikan. Selain perfilman, musik, dan mode, ada pula bisnis industri komik. Di Hollywood kehadiran para komikus amat dihargai, dengan bayaran yang besar, para seniman lukis ini pun dapat hidup makmur di sana.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Berikut adaah lima ilustrator komik terbaik yang dimiliki Amerika Serikat versi Screen Rant, yang karya-karya mereka difilmkan.

Robert Kirkman (The Walking Dead)

Komik garapan Robert Kickman baru-baru ini menempati peringkat pertama di kategori demografis untuk gambar karakter dewasa (18 to 49 tahun). Selain itu, Kirkman juga sedang membuat seri terbaru dari komik zombie besutannya yang akan dibuat 2015 nanti. Dalam proyeknya, Kirkman bekerja sama dengan Sony Pictures dengan bantuan tangan andal sekelas Patrick Fugit dan Norman Reedus.

Goeff Johns (Superman)

Komikus ini sangat mumpuni dalam pekerjaannya. Selain melahirkan mahakarya komik besar sekelas Superman, ia telah menelurkan lima serial televisi populer, di antaranya; Constantine, Fox's Gotham, The CW's Arrow, The Flash, serta iZombie. Prestasi ini juga belum ditambahkan dengan 10 proyek filmnya dalam kurun waktu 6 tahun ke depan. Keahlian Geoff juga dapat terlihat dari masuknya ia menjadi bagian dari perusahaan komik ternama, DC Entertainment.

Brian Michael Bendis (Ultimate Spiderman)

Kabar terbaru dari pria 47 tahun ini, ia berpartisipasi dalam debut game bersama PlayStation Plus. Pria ini juga dalam pengerjaan sebuah serial TV yang dinaungi Marvel, berjudul Guardian of the Galaxy. Kecintaannya dengan dunia gambar memang sudah sangat dalam. Walau sudah merambah produksi film, komik akan selalu menjadi hasrat utama hidupnya.

Mark Millar (Kick Ass)

Pria ini mendapat kepercayaan menggarap ilustrasi pada film ketiga Captain Amerika. Hasrat dan talenta menggambarnya telah terlihat sejak kecil. Ia sukses melukis karakter pahlawan super yang berbeda di Kick Ass, makanya tak heran kalau komik ini difilmkan. Beberapa karya lain yang dihasilkan Millar adalah Kingsman: The Secret Service, Starlight, dan Chrononauts.

Christ Claremont  (Uncanny X-Men)

Pelukis ini bisa dibilang komikus senior. Lelaki 63 tahun ini sudah dipercaya selama dua dekade sebagai penulis solo yang menggarap pembuatan serial Uncanny X-Men, komik yang sangat diminati di luar negeri. Pesan Claremont untuk para komikus muda, "Hindari cerita yang klise, dan perdalam sisi personal dari karakter yang kalian buat. Jangan lupakan konflik, karena pembaca menyukainya."

Baca juga:

Sisterhood Modest Bazaar

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Pada bulan Ramadhan dan menyambut datangnya Hari Raya, Modinity kembali hadirkan Sisterhood Modest Bazaar pada 27-30 Maret 2024 di The Hall, Senayan City

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024